Tetap Syar’i dengan Tren Kebaya Pengantin Muslim

Menikah dengan mengenakan kebaya pengantin muslim tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi si pemakainya. Sentuhan budaya dan religi yang kental membuat ritual perkawinan menjadi semakin sakral. Tanpa harus khawatir melanggar norma agama, para wanita muslim dapat mengenakan kebaya model terbaru ini.


1. Hijab Menghalangi Wanita untuk Tampil Menawan?
Inilah anggapan beberapa masyarakat yang salah. Banyak orang menganggap bahwa dengan berhijab, seorang wanita tidak bisa tampil cantik, terbatas aktivitasnya, dan tidak bebas. Terlebih saat melangsungkan pernikahan yang dianggap sekali seumur hidup.

Pada jaman dahulu, menikah menggunakan busana yang syar’i memang sangat jarang terjadi. Kebanyakan, kebaya modern menjadi idola untuk dikenakan. Lekuk tubuh dan model press body yang biasa ditonjolkan busana kebaya menjadi tren masa itu.

Namun, kini tidak lagi. Dengan bergesernya tren fashion, busana muslim justru semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Kebaya pengantin muslim pun menjadi buruan banyak pengantin. Mereka tidak lagi takut jika tampil tidak cantik. Sebab, kenyataan justru menunjukkan bahwa kecantikan tetap terpancar dengan kebaya muslim.

Anggapan ini semakin menguat dengan banyaknya artis yang tetap tampil cantik dan menawan dengan pakaian muslim saat pernikahannya. Tentu saja, semua itu berkat perancang busana pengantin yang mampu menjawab kegelisahaan masyarakat selama ini.

2. Ciri Khas Kebaya Pengantin Muslim
Ciri yang paling menonjol dari kebaya pengantin ini adalah menutup kepala dan bagian leher yang biasanya justru terekspos untuk busana kebaya pada umumnya. Penutup kepala ini bisa berupa bunga dengan sebelumnya dibalut daleman hijab atau memang langsung hijab yang membungkusnya. Sementara, bagian atas tubuh dan leher ditutupi menggunakan manset dengan warna senada kulit atau warna pokok baju pengantin.

Saat ini, kebaya juga dimodifikasi sedemikian rupa sehingga meskipun press body, namun tidak menonjolkan aurat wanita. Selendang atau juntaian kain ditata sedemikian rupa hingga menghilangkan kesan seksi. Sungguh, modifikasi yang sempurna, bukan?

Nah, dengan adanya informasi di atas, jelaslah bahwa hijab tidak menghalangi kaum wanita muslim untuk tampil cantik dan menawan, terlebih di acara pernikahan. Jadi, mulai saat ini, jangan ragu untuk
memilih kebaya pengantin muslim sebagai busana pengantin Anda.